Selamat Datang

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat website

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum membangun sebuah website agar website yang dibangun dapat berjalan sesuai rencana dan tidak menimbulkan kerugian atau penyesalan dikemudian hari.

Selain sebagai pemilik website, sebagai Web designer & Developer yang baik kita juga harus tau hal apa saja yang perlu diperhatikan sebelum membuat website.

Diantara hal-hal tersebut misal nya pemilihan nama domain, nama domain sangat penting untuk dipikirkan matang-matang sebelum membangun website agar tidak menjadi penyesalan dikemudian hari, nama domain yang baik juga sangat penting agar orang lain dapat dengan mudah mengingat website tersebut, jadi pilihlah nama domain yang bagus untuk website anda.

Kami pernah punya pengalaman tentang pemilihan nama domain, dimana website ini dulu namanya adalah wakakadesign.com dan karena berbagai hal terkait penggunaan kata wakaka maka kami terpaksa menggantinya dengan nama lain yaitu tutorial-webdesign.com.

Contoh hal penting lainnya yaitu Tujuan, website harus memiliki tujuan yang jelas sebelum dibuat, penentuan tujuan ini bisa memberikan semangat kepada si pemilik website, tujuan juga berguna agar website tidak melenceng dari tujuan awal nya. Seperti tujuan website tutorial-webdesign.com ini adalah untuk memberikan informasi dan hal-hal yang berguna seputar dunia web design & development di Indonesia, jadi kami bisa fokus untuk mengisi konten di website ini dengan hal-hal tersebut.

Ada banyak lagi faktor-faktor yang perlu diperhatikan sebelum membangun sebuah website, sebuah Infographic dari pixaal.com dengan cukup komplit menggambarkannya untuk kita, sebagai pengingat untuk kita.

Infographic by Pixaal

Semoga ini bisa menjadi acuan anda sebelum membangun sebuah website yang berguna untuk anda dan orang lain.

Jadi nanti sebelum anda membuat website anda, pikirkan matang-matang apa yang harus anda persiapkan, buka kembali halaman ini agar anda tidak lupa.

Salam web design & development Indonesia.

Infographic by Pixaal.com





Comments

8 thoughts on “Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat website

  1. Ichan says:

    tq gan

  2. Saepuloh says:

    terima kasih postingan’n. sangat bermanfaat

  3. Opray Winter says:

    Terimakasih gan,
    ane bakalan baca artikelnya pertahap..
    biar ga loss ilmunya :D

  4. Mengenai pimilihan nama domain, pada saat Anda telah menentukan nama domain tersebut, pastikan juga bahwa Anda memiliki akses ke Domain Manager. Banyak yang melupakan hak milik domain. Domain seharusnya menjadi hak milik pembeli domain tersebut, shingga Anda seharusnya memiliki hak akses terhadap domain tersebut. Domain adalah investasi awal Anda didunia internet.

    Kemudian jika melihat infographic tersebut diatas, akan menjadi sedikit berbeda ketika website yang Anda kerjakan adalah website klien. Anda harus mengikuti selera mereka. Sebagus apapun website yang Anda buat, kalau selera mereka tidak sama, kerja keras Anda akan sia-sia. Disitulah kemudian pentingnya edukasi :)

  5. sayfudin says:

    wah ini yang ane cari, bagus semoga ada artikel yang lebih bagus lagi di web ini mantap gan :D

  6. Info Harga says:

    Wah iyha juga yha, berti lebih fokus ke konsep awal dulu ya bang. hmm thanks bang undah bagi ilmu ke para newbie

  7. grosirbros says:

    Terima kasih banyak gan buat tutorialnya… kalau konsep awalnya sudah benar pasti viewernya gampang meningkat…

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


Klik Tombol Like / Suka ya kawan..

Klik tombol "Like" atau "Suka" untuk mendapatkan update tutorial, tips & tricks serta info terbaru seputar dunia web design & development