Selamat Datang

Website Gratis Tempat Designer Promosi Karya Desain (Portfolio)

Banyak orang menganggap portfolio itu sangat penting, nyatanya memang cukup penting, karena dengan portfolio orang lain bisa mengetahui skill kita dan dengan melihat portfolio yang sudah pernah kita buat bisa membantu orang lain untuk mengukur sejauh mana skill yang kita miliki sebelum dia memutuskan untuk menjalin kerjasama dengan kita.

Khususnya untuk orang-orang yang bekerja dibidang desain, portfolio adalah modal utama untuk memasarkan kemampuan, apalagi jika dia seorang Freelancer, dimana dia harus bergerak sendiri mencari client tanpa bantuan orang-orang marketing seperti yang ada di kantor. Freelance harus bisa memasarkan dirinya sendiri, salah satunya melalui sebuah website yang bisa menampung karya-karyanya.

Tidak semua orang bisa membuat portfolio, karena tidak semua yang bergerak di bidang desain memiliki skill dalam pembuatan website, sebenarnya bisa saja dengan menyewa jasa pembuatan website, tapi tentunya itu akan memakan biaya lagi.

Kali ini tutorial-webdesign.com akan memberikan beberapa situs yang bisa anda jadikan tempat untuk memajang portfolio, tentunya secara Gratis, agar anda mudah dikenali dan jasa anda mudah ditemukan.
Untuk anda yang sudah memiliki website portfolio pribadi, tidak ada salahnya juga memajang kembali hasil karya anda di website-website ini.

1. About.me

About me

Kita mulai dengan About.me, ini bukan website portfolio, tapi di website ini anda bisa membuat profil anda (photo + data diri), cukup satu halaman saja, namun dari satu halaman itu anda bisa menaruh link menuju website atau akun sosial media anda yang lain seperti twitter, facebook, behance, DeviantArt dll. About me ini juga mudah untuk muncul di google.

2. Behance

behance

Anak desain harusnya familiar dengan website yang satu ini, disini kita bisa membuat halaman pribadi yang bisa menampung hasil-hasil karya kita, orang lain bisa memberikan komentar dan menunjukan kalau dia mengapresiasi kerjaan anda.

3. DeviantArt

deviantart

Website ini sudah sejak lama dikenal sebagai tempat kumpul orang-orang yang bergerak di bidang desain grafis, termasuk desain web tentunya. Jadi tidak ada salahnya anda yang belum ikutan untuk ikutan gabung dan berpromosi disini.

4. LinkedIn

lkinkedin

Website ini dikenal sebagai sebuah sosial media yang cukup banyak penggunanya, saat ini tercatat lebih dari 225 juta pengguna, WOW, dimana banyak orang menggunakan ini untuk saling mempromosikan skill dan kemampuan, jadi manfaatkan ini untuk mempromosikan jasa dan kemampuan anda.

5. Dribbble

dribbble

Ini adalah tempat untuk desainer web, desainer grafis, ilustrator, seniman ikon, typographers, desainer logo, dan jenis kreatif lainnya untuk berbagi screenshot kecil yang menunjukkan pekerjaan mereka, proses, dan proyek-proyek yang sedang dikerjakan saat ini.

6. Carbonmade

carbonmade

Disini tercatat sudah 500.000 poftfolio dibuat, jadi tentunya sudah menjadi ajang pameran juga untuk para pekerja desain, tidak ada salahnya anda ikut ambil bagian.

7. Pinterest.

pinterest

Pinterest tergolong cukup baru, tapi penggunanya sangat banyak, semua konten berupa gambar, jadi pajang juga karya anda disini, kekuatan dari pinterest adalah karya anda akan di re-pin oleh orang lain yang tentunya bisa melebarkan promosi karya anda.

8. Flickr.

flickr

Untuk anda yang suka foto, tentunya flickr merupakan pilihan utama untuk memajang portfolio atau hasil jepretan anda. Flickr termasuk website komunitas photography terbesar didunia.

9. Creatica

creattica

Creatica adalah gallery desain, sudah cukup lama berdiri sehingga karya disini pun sudah sangat banyak, semakin banyak biasanya semakin senang para pencari jasa untuk memilih-milih orang yang tepat, siapa tau anda adalah orang pilihan melalui website itu.

10. ???

Jika anda memiliki referensi website lain yang bisa dijadikan tempat untuk memajang portfolio silahkan berbagi pengetahuan dengan menuliskan di bagian komentar.

Semoga berguna untuk kita semua,
Salam Web Design Indonesia.





Penulis :

I'm just simple person, web developer part time, web design holic, website researcher. Work in the world of websites & coding for eat : View all posts by Abuser

Comments

14 thoughts on “Website Gratis Tempat Designer Promosi Karya Desain (Portfolio)

  1. Tambahan, Indonesia punya sendiri, namanya Kreavi.com :))

  2. fiqcapture says:

    Saya pake 3 dari yg di atas, walaupun sekarang udah nggak pernah update karena jarang desain. Creatica lebih ringan dari dribbble.

  3. Mustofa says:

    elance.com

  4. Baju Seragam says:

    Sudah berpengalaman mengerjakan pesanan seragam dari berbagai daerah di Indonesia.

  5. […] Sebisa mungkin buat website yang serius, dengan domain yang tidak gratisan. Jangan lupa juga pasarkan di website-website yang ada di list ini – Website Gratis Tempat Designer Promosi Karya Desain (Portfolio). […]

  6. David says:

    Kalo memasang portofolio yang kita ikutkan dikontes semacam 99designs.com gimana Kak? Perlu diupload lagi di kumpulan portofolio kita apa cuma kasih link direct ke portofolio kontes kita?

  7. […] milik anda. Selain itu anda juga bisa mencari tempat promosi di website lain seperti pada tulisan Website Gratis Tempat Designer Promosi Karya Desain (Portfolio) […]

  8. Agus E. Setiyono says:

    Creatica sudah gak bisa diakses bos

  9. uun says:

    infonya berguna banget. makasih ya.

  10. […] Sebisa mungkin buat website yang serius, dengan domain yang tidak gratisan. Jangan lupa juga pasarkan di website-website yang ada di list ini –Website Gratis Tempat Designer Promosi Karya Desain (Portfolio). […]

  11. seowaps.com says:

    Kalau saya biasanya menggunakan jasa layanan promosi iklan gratis dari reselleragent.com untuk meningkatkan popularitas website saya. Dan alhamdulillah bisnis toko online saya marak pengunjung.

  12. Our Art Corner kak, meskipun masih baru dan belom terlalu rame, tapi situsnya cukup bagus.

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


Klik Tombol Like / Suka ya kawan..

Klik tombol "Like" atau "Suka" untuk mendapatkan update tutorial, tips & tricks serta info terbaru seputar dunia web design & development