Selamat Datang

Twitter Bootstrap PSD Template | Free

Twitter Bootstrap, web designer mana saat ini yang tidak mengenal twitter bootstrap? Rata-rata pasti tau atau setidaknya pernah mendengar. Twitter Bootstrap dibuat oleh programmer-programmer Twitter.

Banyak orang yang menyukai Twitter Bootstrap karena fitur-fitur nya yang cukup lengkap, HTML Framework ini bisa dibilang dapat menghemat setengah waktu pembuatan layout website. WOOW…

Kenapa bgitu, sekarang orang banyak membuat website langsung dari browser tidak begitu memerlukan Adobe Photoshop atau Firework untuk membuat design. Dengan meng-copy snippet code yang ada di Twitter Bootstrap maka hasilnya pun sudah lebih dari cukup untuk keperluan website dengan sangat singkat.

Tapi di dunia kerja, Designer & Programmer itu beda orang, walau masih ada juga yang 1 orang bisa memborong kedua pekerjaan itu (Design&Program).

Keduanya harus berkolerasi untuk menentukan apa yang mau dibuat, seperti apa design nya dan dengan apa nantinya code HTML dan CSS akan dibuat.

Kalau Programmer cenderung menggunakan HTML Framework seperti Twitter Bootstrap, maka ada baiknya Designer membuat elemen-elemen pada website nya dengan mengikuti bentuk-bentuk yang sudah ada di Twitter Bootsrap juga, agar programmer bisa dengan mudah membuat codenya.

Hm.. Kira-kira seperti itu gambaran didunia kerjanya.

Nah Masalahnya Twitter Bootstrap tidak memiliki Elemen-elemen itu dalam bentuk File Photoshop tau Firework.

Untung ada beberapa orang yang dengan murah hati membagikan file tersebut, bisa disebut ini adalah “Twitter Bootstrap 2.0 UI Kit” jadi bisa membantu pekerjaan designer lain. Mari kita ucapkan terima kasih kepada pembuatnya @gradykelly.

Berikut adalah hasilnya:

Silahkan Download dalam bentuk Photoshop ataupun Firework

Oke sekian tulisan kali ini, semoga bermanfaat untuk pekerjaan anda semua.
Jangan lupa follow twitter kami di @tut_web untuk update info baru didunia web design
Salam Web Design Indonesia.





Penulis :

Website yang berisi Tutorial, Tips, Trik, Inspirasi, Opini, Cerita, Studi kasus, dan berbagai hal menarik tentang Web Design, Web Development dan Graphic Design untuk orang-orang kreatif di Indonesia. View all posts by TWD Editorial

Comments

8 thoughts on “Twitter Bootstrap PSD Template | Free

  1. Jaka says:

    jujur secara garis besar saya belum mengerti maksud dari bootstrap ini..

  2. Edi Santoso says:

    mas q sudah coba buat pake bootstrap, saya coba membuat dropdown menu, beberapa hari kemudian knp dropdown menunya koq ndak bisa tampil dropdown, gmn kasus yang sperti itu mas?

    oya web ini juga pakai bootstrap kan?mohon bantuanya, trim’s..

  3. mas klo custom warna navbar gimana ya??
    udah ganti color di css nya tapi qo tetep ga berubah ya??
    sama nambahin logo di brand navbarnya?
    thanks bgt mas..
    :)

  4. steven says:

    mas saya mau nanya nih..mungkin agak sedikit oot dari topik diatas,
    kalo misalnya saya mendesign web pada photoshop, lalu saya ingin konversi ke html menjadi responsive, mengggunakan twitter bootstrap itu bisa tidak yah?ada tutorialnya gak mas?
    intinya custom template psd konversi ke html responsive menggunakan bootstrap

    thx :)

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


Klik Tombol Like / Suka ya kawan..

Klik tombol "Like" atau "Suka" untuk mendapatkan update tutorial, tips & tricks serta info terbaru seputar dunia web design & development